Menu Lainnya :

Games Pilihan Terbaru

Home » » Peluang usaha cetak kartu pelajar, kartu siswa, ID card karyawan

Peluang usaha cetak kartu pelajar, kartu siswa, ID card karyawan

Pada kesempatan kali ini penulis akan berbagi ide peluang usaha atau peluang bisnis percetakan ID Card, kartu pelajar atau kartu siswa dari bahan plastik pvc, bahan seperti KTP mau pun ATM.
Ketika mendengar kata percetakan, mungkin pembaca mengira bisnis ini membutuhkan modal besar, karena harus membeli mesin cetak yang harganya puluhan juta rupiah, tapi Tunggu dulu, yang penulis maksud percetakan di sini adalah percetakan rumahan namun berkelas perusahaan. Cukup dengan peralatan sederhana yang mungkin pembaca sudah mempunyai di rumah, seperti komputer, print rumahan biasa, Hanya perlu penambahan peralatan sedikit saja, peralatan tersebut sudah bisa disulap menjadi mesin penghasil uang.
Alat yang diperlukan yaitu: komputer, print merk apa saja, mesin pres, alat pemotong kartu dan alat plong atau pembolong kartu. Meskipun usaha ini cuma berkelas rumahan, tapi jangan mengira hasil yang didapatkan cuma cukup buat jajan. Sekedar buat gambaran, pembelian bahan PVC satu pak Rp. 300.000 berisi 50 set, cukup untuk 500 kartu pelajar atau pun ID Card karyawan, harga jual perkartu tanpa tambahan acesoris minimal Rp. 5.000. Namun yang perlu diingat kunci utama adalah bagaimana pemasarannya, berlakukan sistem jemput bola, bukan menunggu bola.

0 komentar:

Posting Komentar